Kamis, 26 Juli 2012

Arti Sebuah Identitas



7 Februari 2011
Hari Ke 4 Di Jogjakarta.
                Merenungi, apa yang dikatakan oleh Mba’ maimun Herawati Alias Mba Mutmainnah, salah satu dewan Penasihat Forum Lingkar Pena. Semakin bertambah usia maka akan semakin banyak masalah yang muncul. Seperti FLP yang kini berumur 14 tahun, bayangkanlah seorang anak berumur empat belas tahun, ketika kecil. Ia hanya mengatakan Ia(penurut) ketika Ia beranjak memasuki umur 14 tahun Ia akan mengatakan Tidak ( Pembangkan). Sebenarnya ada kata-kata yang lebih menohok pada materi yang dibawakan sebelumnya yang intinya ia mengatakan bahwa “kalau Mau lari dari Khittah FLP, boikot saja FLP. Bubarkab FLP”.
                Memang bukan main. Sebuah Identitas itu adalah hakikat. Mengubah identitas sama saja dengan merubah fisik atau menghilangkan. Forum lIngkar Pena itu awalnya adalah sebuah niat tulus dari Srikandi-
Srikandi perkasa yang menurutku disebut sebagai wanita yang mengubah dunia pun aku setuju, tersentuh nuraninya untuk bergerak, begitu gelisah akan dunia hingga berani melawan arus. simpel saja sebenarnya, hanya karena melihat karya-karya selangkangan yang menjamur di pasaran. Forum lingkar pena itu, organisas Dakwah. Ya dakwah pena. Ini Identitas. Yang sebenarnya butuh fikiran tangan Mba Helvi Tiana Rosa untuk merealisasikan kehendak tuhan.
                Andai pun seorang Helvy Tiana Rosa mengubah Identias ini. Maka ia berhak hengkang dan bukan bagian dari jalan Ini. Orang sesungguhnya di jalan ini adalah identitas Organisasi ini. Bukan orangnya, bukan mba helvi tiana Rosa. Olehnya aku percaya bahwa ini adalah suatu keniscayaan bahwa menghilangkan Identitas adalah kehilangan semuanya. Perlahan untuk mengikis identitas berarti sama saja perlahan untuk menghilangkan segalanya. Ada tapi tak ada. Bisa saja hal ini terjadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar