Minggu, 31 Agustus 2014

Caro, Juara Dunia Bulutangkis dari Spanyol

Jika anda bukan penggemar bulutangkis, atau sekedar orang yang senang mendengar kabar gembira tentang bulutangkis anda mungkin tidak mengenal nama Carolina Marin. Mungkin anda akan sekedar tahu tentang nama-nama seperti susi Susanti, Taufik Hidayat, dan paling banter juga Liliyana natsir atau markis Kido, Bukan?

          Anda harus tahu siapa carolina Marin dan anda harus mendapat motivasi dari sosoknya yang kini akan semakin dipertimbangkan di dunia bulutangkis internasional. Dialah sosok yang resmi menuliskan sejarah untuk dirinya sebagai orang spanyol pertama yang menjadi juara dunia pada sektor tunggal puteri bahkan mengalahkan negara sekelas Malaysia yang sama sekali belum pernah menuliskan namanya menjadi peraih gelar di kejuaran dunia Bulutangkis. Padahal sebelumnya hampir tidak ada pemain bulutangkis dari spanyol yang bisa kita ingat namanya hingga saat ini. Tapi anda harus ingat nama yang satu ini, Carolina Marin adalah salah satu legenda Bulutangkis di Spanyol.
         
Sebenarnya yang paling harus dipelajari dari Carolina adalah kesungguhannya dalam bermain badminton, padahal alasan caro untuk bermain bulutangkis sangat sederhana berdasarkan profil yang dimuat di situs resmi bwf “because my best friend told me one day to go with her to the hall to learn about a new sport, and I went with her and liked it. Currently, I enjoy being able to play tournaments around the world and meet many badminton players”. Membaca sekilas bahwa sejak kecil Caro sama sekali tidak mengenal Bulutangkis apalagi memainkannya, lalu tiba momentum takdir mengantarkannnya untuk mengenal permainan yang kini semakin mendunia ini. Sebab pemenang itu bukan karena fasilitas, pemenang justru banyak lahir dari ketiadaan. Bahkan anda harus tahu bahwa Caro pernah mengaku sangat senang dengan Indonesia karena ternyata di Spanyol Caro Mengaku tidak mendapat sparing Partner yang bisa mengimbangi untuk berlatih.
          Lalu Kita akan menanti ipian Carolina Marin untuk menjadi pemain NO 1 Dunia dan peraih medali Olimpiade. Anda akan merasakan getar perjuangan itu setelah melihat selebrasi Caro dan perjuangannya dalam laga final melawan Li Xuerui 17-21,21-17,21-18 http://www.youtube.com/watch?v=eA4hwNA7MJg
Congrats Caro,... J
         



Tidak ada komentar:

Posting Komentar